5 Kesalahan Memakai Celana Dalam untuk Kesehatan

5 Kesalahan Memakai Celana Dalam untuk Kesehatan

Mengungkapkan Rasa Syukur bisa Memperbaiki Kesehatanmu
25 Manfaat Puasa untuk Kesehatan Tubuh

Kesalahan memakai celana dalam sering kita lakukan tanpa disadari. Jenis pakaian dalam yang Anda pilih ditambah kebiasaan sehari-hari Anda dapat memberi dampak besar pada kesehatan.  Jika Anda melakukan kesalahan dalam pemakaian celana dalam, maka hal tersebut dapat membahayakan area bagian intim Anda. Pakaian dalam atau celana dalam adalah pelindung penting bagi bagian intim wanita maupun pria.

Baca juga : Mengungkapkan Rasa Syukur bisa Memperbaiki Kesehatanmu

5 Kesalahan Memakai Celana Dalam

Berikut lima kesalahan memakai celana dalam yang mungkin sering kita lakukan.

1. Kesalahan 1: Pakaian ketat

Pakaian dalam yang tidak terlalu ketat umumnya tidak menarik (halo, tonjolan dan pengerut yang terlihat), tapi juga bisa memicu gatal pada kulit dan iritasi vagina, terutama jika Anda mengalami menopause. Setiap pakaian dalam yang cukup ketat untuk menggosok kulit Anda bisa mengakibatkan iritasi. Jika kulit Anda tidak teriritasi, maka pakaian ketat – ketat tidak akan menyakiti Anda. Tapi jika Anda merasa jengkel karena gesekan, maka itu tidak disarankan.

2. Kesalahan 2: Thongs

Jika Anda memiliki kecenderungan untuk terkena ragi atau infeksi bakteri, tali hanya akan memperburuk keadaan. Thongs bisa menjadi kendaraan transportasi unik untuk bakteri dari belakang ke depan. Mengacu pada penyebaran E. coli dari anus ke daerah vagina. Ada banyak gerakan dengan tali, bergeser ke belakang dan ke depan-tidak tinggal di tempat.

Celana dalam yang tipis bisa lebih menyebalkan, karena lebih banyak kontak dengan area vagina dan vulva, tapi bukan berarti wanita tidak bisa memakainya – Anda hanya perlu menemukan tipe yang tepat untuk Anda.

jika Anda suka memakai tali dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan, maka jangan memakai itu.

3. Kesalahan 3: Celana Dalam di malam hari

Kebanyakan ahli adalah pendukung tidur sepenuhnya telanjang. Banyak cara orang tidur, ada yang memakai bantal, guling, telanjang dada dan juga tidak memakai celana dalam. Tidak memakai celana dalam? Ya, ada orang yang tidur tidak memakai celana dalam. Mungkin hal tersebut terkesan tidak lazim, namun ternyata ada manfaat tidur tanpa celana dalam bagi yang sering melakukannya.

4. Kesalahan 4: Celana berkeringat

Wanita dan pria yang cenderung berkeringat harus mengganti pakaian dalam mereka secara teratur – dua kali sehari, berlawanan dengan sekali sehari untuk orang-orang yang biasanya tetap kering. Dan siapa pun yang bekerja di luar harus memakai celana bersih bersih sesegera mungkin. Lingkungan yang hangat dan lembab adalah tempat yang tepat untuk bakteri untuk tumbuh.

Orang yang rawan keringat berinvestasi pada pakaian dalam yang terbuat dari bahan pelembab air dan menghindari pakaian dalam katun, yang cenderung tetap basah. Anda bisa mencoba memakai panty liner. Dengan begitu, jika Anda tidak dalam posisi mengganti pakaian dalam, setidaknya Anda bisa mengganti panty liner atau melepasnya.

5. Kesalahan 5: Detergen

Apakah gatal yang tidak dapat dijelaskan di tempat yang tidak nyaman? Bahkan jika Anda tidak menganggap diri Anda memiliki kulit sensitif, area vagina Anda mungkin tidak setuju. Iritasi umum lainnya adalah bentuk dermatitis kontak, nomor satu itu adalah deterjen cucian Anda. Jaringan yang dipakai celana dalam Anda untuk kontak dengan jauh lebih sensitif daripada siku Anda.

Gunakan detergen yang bebas pewangi, serta produk pakaian lainnya yang menggunakan pewangi. Produk pakaian yang menggunakan pewangi dapat membuat iritasi pada kulit sensitif di area vagina.

Meskipun Anda dapat membuat kesalahan dengan pakaian dalam yang Anda pilih untuk dipakai, infeksi biasanya bukan masalah besar bagi wanita berusia di atas 50 tahun. Kabar baik tentang menopause adalah bahwa pH Anda berubah, membuat Anda cenderung tidak terkena infeksi jamur dan infeksi bakteri.

Jagalah kebersihan celana dalam anda agar terhindar dari jamur dan bakteri yang bisa merusak organ intim anda.