Cara Merawat Wajah Secara Alami dan sederhana

Cara Merawat Wajah Secara Alami dan sederhana

9 Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami
3 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami
16 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Kali ini saya akan berbagi cara merawat wajah secara alami dan sederhana. Memiliki wajah kencang, tetap kelihatan awet muda, kulit wajah cerah tanpa noda hitam (flek hitam dan bekas jerawat), dan bebas dari kotoran lainnya adalah impian semua wanita, banyak cara sederhana yang dapat digunakan untuk memperindah kulit wajah.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Berikut cara merawat wajah secara alami yang harus anda coba:

  • Mencuci Wajah Menggunakan Air Hangat dan Air Dingin agar Kulit Wajah tetap Kencang dan Terawat

Tips agar kulit wajah tetap terlihat kencang dan tetap awet muda dengan cara mencuci kulit wajah menggunakan air hangat dan air dingin pada pagi hari, pertama-tama cuci wajah dengan air hangat dengan (bila perlu gunakan sabun pencuci wajah) dipijat lembut dan kemudian bilas dengan menggunakan air dingin atau air es.

Jika hal ini dilakukan dengan rutin maka wajah akan terlihat lebih berbeda, bukan hanya itu dengan mencuci wajah dengan air hangat dan air dingin dapat juga menghilangkan komedo lohh.

  • Menggunakan Masker Alami untuk Merawat Kulit Wajah

  1. Mentimun

Mentimun (Cucumis sativus) adalah sayuran yang bersifat dingin, karena itulah mentimun sering dijadikan sebagai masker wajah. Mentimun mengandung vitamin A, B, C dan mineral (magnesium, kalium, mangan, dan salica) yang berguna melembabkan kulit.

Cara menggunakan mentimun sebagai masker sangatlah mudah, cuci mentimub terlebih dahulu, haluskan mentimun atau iris tipis kemudian tempel di wajah secara merata, tunggu 20-30 menit.

Sebelum menggunakan masker mentimun ini lebih baik lagi jika membersihkan wajah menggunakan air hangat terlebih dahulu setelah selesai bermasker ria lalu bilas menggunakan air dingin. Hal ini dapat membantu mengenyalkan kulit lohh.

  1. Bengkuang

Bengkuang mengandung vitamin C yang tinggi, maka dari itu bengkuang sering digunakan sebagai masker karena dapat membuat wajah awet muda, terlihat cerah, menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat.

Menggunakan masker bengguang tidak jauh berbeda denga mentimun, permata haluskan bengkuang (eits…jangan di blend ya karena kurang bagus kalo di blaend) ditumbuk atau diparut lebih baik, cuci muka terlebih dahulu lalu oleskan bengkuang pada kulit wajah, tunggu 20-30 menit baru deh dibilas.

Gunakan 2-3 kali seminggu agar lebih maksimal khasiatnya.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, dll. Lidah buaya sering digunakan sebagai masker karena dapat mencegah kerutan dan menjaga wajah tetap awet muda.

Tapi tidak semua kulit cocok menggunakan bahan alami satu ini, jika kulit anda sensitif maka lebih baik jika diminum (dibuat sebagai jus).

Jika kulit anda baik-baik saja maka boleh saja gunakan sebagai masker, pertama pisahkan antara daging dengan kulitnya, sebelum dioles ke wajah pastikan wajah dibersihkan terlebih dahulu, kemudian oleskan tipis ke kulit wajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih.

  • Menghilangkan Flek Hitam Dengan Cara Alami dan Sederhana

Penyebab adanya flek hitam di wajah karena sinar ultraviolet dari matahari, sehingga sangat penting menjaga kebersihan kulit anda dari sinar matahari. Dengan rutin minum air putih sehari 6-8 gelas adalah cara paling ampuh untuk menjaga kulit kita apalagi menghilangkan flek hitam.

Tapi dibawah ini ada beberapa tips menghilangkan flek hitam di wajah.

  1. Jeruk Nipis

Untuk wanita berusia 30 tahun ke atas banyak yang mengeluh tentang flek hitam yang sulit untuk dihilangkan. Tapi jangan khawatir, hanya menggunakan jeruk nipis kulit anda akan terbebas dari flek hitam yang nakal. Caranya, belah jeruk nipis menjadi dua bagian atau peras jeruk nipis tersebut, kemudian oleskan ke kulit wajah anda secara merata, tunggu 20-30 menit lalu bilas. Untuk hasil yang maksimal gunakan dua hari sekali yess.

  1. Minyak cendana

Cendana dipercaya sebagai agen anti penuaan dan antiseptik terbaik. Memijat daerah kulit yang terkena flek hitam dengan minyak cendana sekali di malam hari untuk hasil lebih maksimal. Setelah itu bilas dengan air bersih.

  1. Bawang Merah

Dari dulu bawang merah dikenal mempunyai beragam manfaat salah satunya untuk menghilangkan flek hitam. Kandungan asam dalam bawang mempunyai sifat pemutih alami, membantu menghilangkan bintik hitam diwajah. Caranya dengan ekstrak jus bawang dalam bender lalu oleskan diwajah dengan kapas kemudian di bilas dengan air bersih. Ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

  1. Pepaya

Pepaya memiliki enzim yang berfungsi menghilangkan jerawat, bintik-bintik penuaan dan noda dikulit. Caranya parut pepaya yang masih muda/mentah lalu oleskan di wajah yang terkena bintik hitam. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air. Wajah anda akan terlihat bersih dan bersinar.

  1. Tomat

Tomat berfungsi menghilangkan flek hitam dan pigmentasi gelap, dengan dibuat jus atau dimakan langsung. Makan tomat atau jus tomat setiap hari akan efisien menghilangkan flek hitam.

Itulah beberapa cara merawat wajah secara alami yang dapat lakukan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil lebih maksimal. Selamat mencoba.